Rabu, 10 Agustus 2011

RENCANA DUNIA UNTUK MENGUBAH MASYARAKAT MELALUI MODERNISASI DAN INOVASI ICT

Swedia dan Singapura terus ke puncak peringkat Laporan Teknologi Informasi, Global 2010-2011 Transformasi 2.0, menegaskan kepemimpinan negara-negara Nordic dan ekonomi Macan Asia dalam mengadopsi dan menerapkan kemajuan TIK untuk peningkatan pertumbuhan dan pembangunan. Finlandia melompat ke tempat ketiga, sementara Swiss dan Amerika Serikat yang stabil di tempat keempat dan kelima masing-masing. Edisi ulang tahun ke-10 laporan berfokus pada kekuatan ICT untuk mengubah masyarakat dalam dekade berikutnya melalui modernisasi dan inovasi.

Negara-negara Nordik memimpin jalan dalam memanfaatkan TIK. Dengan Denmark dan Norwegia di 7 di tempat 9, semua berada di 10 besar, kecuali Islandia, yang peringkat di 16 posisi. Dipimpin oleh Singapura di tempat kedua, ekonomi Macan Asia lainnya terus membuat kemajuan dalam peringkat, dengan kedua Taiwan, Cina, dan Korea meningkatkan lima tempat untuk 6 dan ke-10 masing-masing, dan Hong Kong SAR berikut dekat 12.
Dengan cakupan rekor 138 ekonomi di seluruh dunia, laporan itu tetap paling komprehensif dan otoritatif penilaian internasional dunia dari dampak TIK pada proses pengembangan dan daya saing bangsa. Para Kesiapan Jaringan Index (NRI) ditampilkan dalam laporan ini meneliti bagaimana negara disiapkan adalah untuk menggunakan TIK secara efektif pada tiga dimensi: lingkungan bisnis, umum regulasi dan infrastruktur TIK, kesiapan dari tiga aktor sosial utama? individu, perusahaan dan pemerintah? untuk menggunakan dan manfaat dari ICT, dan penggunaan aktual mereka TIK tersedia.

Di bawah tema Transformasi 2,0, edisi ulang tahun ke 10 mengeksplorasi transformasi didukung oleh ICT yang akan datang, dengan fokus pada dampak mereka akan memiliki pada individu, bisnis dan pemerintah selama beberapa tahun mendatang. Sejak awal laporan, semata-mata jumlah informasi yang dihasilkan oleh masyarakat digital saat ini telah meningkat pada tingkat yang mencengangkan. Dalam rangka untuk mengukur dampak ICT dan ini data baru revolusi, platform berbagi data baru juga diluncurkan pada kesempatan ulang tahun ke-10 laporan untuk menyediakan pengguna dengan satu set alat untuk mengeksplorasi dampak teknologi informasi dan data tentang berbagai sosial-ekonomi daerah. Platform ini menggunakan sistem database DevInfo dan fitur visualisasi data alat unik yang dikembangkan oleh RuderFinn agen hubungan masyarakat.

Indeks Kesiapan Jaringan menggunakan kombinasi data dari sumber-sumber publik yang tersedia, serta hasil Survei Opini Eksekutif, survei tahunan yang komprehensif yang dilakukan oleh World Economic Forum dengan jaringan mitra lembaga (lembaga penelitian terkemuka dan organisasi bisnis) dalam negara-negara yang termasuk dalam laporan. Survei lebih dari 15.000 eksekutif menyediakan data unik pada dimensi kualitatif banyak penting untuk menilai kesiapan jaringan nasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar