Selasa, 28 Juni 2011

Berita Pengumuman SNMPTN Jalur Ujian Tulis 2011


Seperti yang kita ketahui bahwa pada tahun ini proses Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tidak hanya melalui ujian tertulis, tetapi juga melalui jalur undangan yang telah di adakan pada bulan Februari lalu. Pengumumannya juga sudah bisa dilihat di undangan.snmptn.ac.id tanggal 18 Mei 2011.

Saat ini para calon mahasiswa sedang resah menunggu pengumuman jalur ujian tertulis yang telah digelar pada 31 Mei - 1 Juni 2011 dengan quota sebesar 60% peserta. Insya Allah akan diumumkan pada tanggal 29 Juni 2011, jam 19.00 WIB, melalui website resmi SNMPTN 2011 snmptn.ac.id

Selanjutnya bagi siswa yang nantinya tidak lolos melalui SNMPTN jalur ujian tertulispun, masih memiliki peluang lolos seleksi melalui jalur mandiri yang akan dilaksanakan oleh masing masing universitas seperti UI, UNPAD, UNDIP, ITS, UNAIR, UNS, UNRI dsb.

Bahkan beberapa perguruan tinggi seperti UNDIP dan UNPAD, walau pelaksanaannya ujian jalur mandiri baru akan dilaksanakan setelah Ujian Tertulis SNMPTN, namun pendaftarannya telah dibuka sejak awal Mei. Untuk itu silahkan mengikuti pengumuman seleksi jalur mandiri di web masing masing universitas yang dituju.

Mau kuliah lewat jalur apapun yang dipilih, pertanyaan kehidupan yang harus adik-adik jawab nantinya setelah selesai kuliah masih tetap sama, yaitu apakah kemampuan berpikir adik-adik jadi semakin baik dan zona kendali jadi semakin luas, sehingga siap masuk ke dunia kerja ?

Jadi apapun hasil seleksi yang adik-adik raih, selalu ada hikmah terbaik dibelakangnya, yang penting terus maju dan maju terus !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar